Minggu, 29 Januari 2017

Cara Merawat Merica Yang Sudah Tua

Para pembaca yang budiman, bagi anda yang punya merica kurang produktif lagi, jangan langsung mengganti dengan merica yang baru. Memang rata-rata merica kalau berumur tua sudah tidak produktif lagi. Untuk mengatasi dan mengembalikan merica lebih produktif lagi tentu ada hal-hal yang perlu dilakukan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa merica adalah tanaman yang bisa menghsilkan banyak uang kalau perawatannya dilakukan secara benar. Tapi kalau sebaliknya terjadi tentu tidak akan menghasilkan apap-apa. Di sini penulis akan berbagi ilmu tentang perawatan merica khusus yang sudah tua dan memunyai batang pohon yang sudah membesar dan kasar.

Adapun cara manghatasi merica yang sudah berumur kurang lebih lima tahun sampai dengan 10 tahun agar tetap sehat , hijau dan tetap banyak menghasilkan buah sebagai berikut :

1.     Memeriksa pohon atau batang merica sudah dianggap kurang produktif lagi.
2.     Menyiapkan pisau untuk membelah batang merica yang  sudah tua.
3.     Setelah membelah batang merica, lalu masukkan kayu kecil atau bambu yang sudah dibentuk seperti  tusuk bakso.
4.     Tunggu hasil beberapa hari sampai beberapa minggu.
5.     Kalau ada perubahan daun dan buah, dari warna kekuningan menjadi hijau, dari sedikit buah menjadi banyak buah, berarti perawatan pohon merica yang sudah dilakukan benar-benar baerhasil.

Oke para pembaca yang budiman silahkan coba cara ini, semoga berhasil…!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar