Jumat, 21 September 2018

Hidup adalah Perjuangan

Untuk mencapai suatu tujuan atau hasil yang kita inginkan, kadang tidak sesuai dengan harapan kita. Kemungkinan itu semua terjadi karena ada kejanggalan di dalam diri kita. Oleh karena itu, cobalah mengoreksi diri sendiri dulu, di mana letak kesalahan dan kekurangannya. Ketika rajin meninjau kembali terhadap apa yang apa yang kita sudah lakukan atau kerjakan, tentu ada ada usaha untuk mengevaluasi tentang pencapaian hasil. Sehingga kedepannya usaha untuk mendapatkan hasil diinginkan akan terasa mudah. Ada tiga hal perlu kita pahami dan itu sangat penting dalam kehidupan:
1. Rencana : sebelum melakukan suatu pekerjaan harus ada namanya rencana atau persiapan yang baik, karena tidak ada hasil yang kalau persiapan yang tidak teratur atau tidak terencana.
2. Proses : setelah persiapan dan perencanaan matang, barulah memulai pekerjaan mengikuti semua proses yang ada di dalamnya. Dengan demikian tentu pekerjaan akan teratur menuju pencapaian hasil.
3. Hasil/capaian akhir : inilah yang terakhir, hasil dari apa yang sudah direncanakan, setelah melalui berbagai proses.

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menjalani kehidupan ini yang penuh dengan perjuangan. Tapi yang terpenting lagi adalah keyakinan, kita cuma berusaha, Allah yang menentukan. Marilah kita berusaha dan menyertainya dengan doa dan jauh dari keputusasaan. Ayo kita bangkit dan tetap semangat!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar