Jumat, 18 Januari 2019

Desa Somba Palioi

Desa Somba Palioi adalah Desa yang masyarakatnya mayoritas bermata pencahrian petani jangka pendek dan jangka panjang, seperti petani sawah dan cengkeh. Tanahnya sangat subur dan berbagai macam tanaman yang bisa tumbuh seperti cengkeh, kakao, merica, panili, pala, manggis, dll.

Desa Somba Palioi adalah Desa yang baru, semoga kepala Desa yang sekarang bisa membawa perubahan dan kemajuan pembangunan di Desa Somba Palioi 6 (enam) tahun kedepan. Pembangunan dipandang secara umum, baik pembangunan fisik, sosial, ekonomi maupun pemberdayaan atau SDM.

Mewakili masyarakat Desa Somba Palioi, kami sangat berharap agar pemerintah Desa yang sekarang lebih aktif dan kreatif untuk mengharumkan nama Desa Somba Palioi untuk desa-desa yang lain, daerah luar bahkan sampai ke seluruh Indonesia

Mengapa dikatakan seperti itu? Karena Desa Somba Palioi dari dulu sudah kenal dengan nama "Sombayya Ri Palio". Kalau itu dibangun atau disulap menjadi kawasan Wisata Desa Adat, maka bisa menambah sumber pendapatan Desa.
Satu lagi yang diharapkan masyarakat Desa Somba Palioi yaitu pembangunan pasar rakyat. Supaya kegiatan pedagang-pedagang kecil bisa mendapat kesempatan untuk buka usaha dan berpenghasilan yang cukup melalui pasar tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar