Senin, 04 Februari 2019

Musrembang Desa Somba Palioi

Senin 05 Februari 2019 telah dilaksanakan musrembang di Desa Somba Palioi . Kegiatan musrembang dimulai pada pukul 10.20 s/d pukul 12.49 WITA, bertempat di Kantor Desa Somba Palioi, Kecamatan Kindang poros Somba Palioi-Garuntungan. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap Desa untuk merancang pembangunan 6 tahun ke depan dengan memprioritaskan beberapa pembangunan fisik dan non fisik yang dianggap sangat penting untuk segera dilaksanakan pembangunannya.
Dalam Kegiatan Musrembang Desa tersebut Bapak Camat Kindang H. A. Awaluddin, S.Sos.,M.Si selaku tim 1 (satu) dari Kecamatan memberikan sambutan sekaligus membuka acara Musrembang Desa Somba Palioi secara resmi.  Bapak Camat juga menyampaikan beberapa laporan pembangunan yang sudah terealisasi selama menjadi penjabat kepala Desa Somba Palioi sampai 2018.
Setelah camat Kindang selesai sambutannya kemudian dilanjutkan oleh H. Andi Hamzah Pangki, SE selaku Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud kedatangannya untuk melihat perkembangan Desa Somba Palioi dan tempat paling bersejarah yaitu Sombayya. Beliau mendukung pembangunan jembatan sungai Palioi yang besar anggarannya sekitar 5 M dan pembangunan tempat Wisata Budaya Sombayya agar dikenal oleh masyarakat luar sehingga bisa banyak pengunjungnya.
Musrembang Desa Somba Palioi dihadiri oleh, H. A. Awaluddin, S.Sos.,M.Si. sebagai Camat Kindang sekaligus sebagai tim 1 (satu ) dari Kecamatan, H. Andi Hamzah Pangki, SE Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, Hj. A. Sukayati Kepala Desa Somba Palioi, Syamsuddin perwakilan dari Dinas Pertanian, Mursal, S.Pd Ketua BPD Desa Somba Palioi dan anggotanya, Asnawi Bhabinsa Desa Somba Palioi, Aparat Desa Somba Palioi, Tokoh Masyrakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, Kepala Dusun ,RK/RT se Desa Somba Palioi.
Kegiatan musrembang ini dihadiri sekitar 45 orang dari tamu dan undangan, setelah itu ketua BPD membentuk tim delegasi Desa untuk musrembang Kecamatan, adapun nama tim delegasi yaitu : Mursal, S.Pd, Muhammad Irzal, S.Pd, Ismail, S.Ag.,M.Pd.I, Hartini, S.Pd dan Andi Sugiati itulah nama-nama yang mewakili Desa Somba Palioi untuk memperjuang usulan hasil musrembang Desa ke Musrembang Kecamatan.
Pada pukul 12.49 protokol menutup acara musrembang dengan mengajak untuk berdoa dan mengucapkan HAMDALAH. (Irz)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar