Rabu, 27 Februari 2019

PPK Kecamatan Kindang Melakukan Sosialisasi Pemilu Bersama PPS Desa Somba Palioi

PPK Kecamatan Kindang Melakukan Sosialisasi Pemilu Bersama PPS Desa Somba Palioi.

http://irzalsombapalioi@blogspot.com – Pemungutan suara Pemilu 2019 akan berlangsung pada 17 April mendatang. Waktu kurang dari dua bulan ini dimanfaatkan oleh PPK dan PPS untuk melakukan sosialisasi pemilu 2019. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kindang, Panitia Pemungutan Suara (PPS)  di desa/kelurahan, serta relawan demokrasi yang menjadi mitra KPU terjun langsung memberikan pemahaman kepada masyarakat di desa-desa se-Kecamatan Kindang. Acara sosialisasi dimulai pada pukul 14.18 bertempat di aula Kantor Desa Somba Palioi (27/02/2019).

"Berbicara masalah pemilihan umum tentu sudah banyak yang dilalui akan tetapi pemilihan kali jauh berbeda dari pemilu tahun-tahun sebelumnya. Ada lima surat suara yang akan dicoblos dan masing-masing punya warna yang berbeda tentu membutuhkan waktu yang lama dalam proses pemilihan. Warna Abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden, Warna merah untuk DPD, warna kuning untuk DPR RI warna biru untuk DPRD Provinsi dan warna hijau untuk DPRD Kabupaten" kata ketua PPK Kecamatan Kindang Kasman T Usman. Masyarakat butuh informasi ini, terutama dalam hal-hal teknis tata cara pencoblosan agar pilihannya sah.

Ia menjelaskan, masyarakat jangan sampai salah dalam memilih  pemimpin tentunya harus pintar-pintar melihat calon dan melihat visi dan misinya, tolong peserta sosialisasi yang hadir kalau pulang ke rumah agar menyampaikan tata cara dalam memilih kepada orang tua, tetangga dan teman-teman, tambahnya.
Sosialisasi pemilu dihadiri oleh ketua PPK Kecamatan Kindang, Kasman T Usman, anggota PPK Akmal, Relawan Demokrasi mitra KPU Dahlia, S.Pd, Ketua PPS Desa Somba Palioi Syamsul Alam, S.Pd, anggota PPS Muhammad Sabir, S.Pd.I dan Hartini, S.Pd. Panwaslu Desa Somba Palioi turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut, Kepala Desa Somba Palioi Hj. Andi Sukayati, staf PPS Desa Somba Palioi serta dihadiri oleh sekitar 40 peserta sosialisasi.

Sosialisasi pemilu 2019 oleh PPK Kecamatan Kindang dan PPS Desa Somba Palioi selesai pada pukul 15.00. (Irzal)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar