Sabtu, 15 Desember 2018

Semangat gotong royong masyarakat Desa Somba Palioi dalam Melakukan Kerja Bakti dan Pengecoran Jalan Tebing, 15/12/2018

Muhammad Irzal, S.Pd

BULUKUMBA-irzalsombapalioi.blogspot.com--Semangat gotong royong masyarakat Desa Somba Palioi dalam melakukan kerja bakti dan pengecoran jalan tebing, 15/12/2018. Berdasarkan informasi saya dapat dari Muhammad Rusdi, S.Pd bahwa sumber anggaran pengecoran diambil dari dana desa mulai dari 2016 s/d 2018. Ada dua yang akan dikerja yaitu pengecoran tebing dan jembatan di dusun Pabbontoan tapi yang mau dituntaskan dulu adalah pengecoran karena jalanan sudah sangat parah dan sangat memprihatinkan, tambah Rusdi. 

Sebenarnya pengecoran sudah lama diinginkan masyarakat Desa Somba Palioi akan tetapi baru kali ada realisasi dari pihak pemerintah desa. Menurut ketua BPD Desa Somba Palioi Mursal, S.Pd.,M.Pd bahwa kegiatan pembanguanan ini dilaksanakan berdasarkan hasil rapat evaluasi yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. "Harus ada ketegasan dan kejelasan anggaran yang akan digunakan untuk pembanguanan di Desa Somba Pliaoi dan memberikan waktu 3x24 kepada  yang bertanggung jawab dengan kegiatan pembangunan".

Suatu kesyukuran bagi masyarakat Desa Somba Palioi karena sekarang sudah mulai jalan lagi kegiatan, seperti timbunan jalanan, irigasi dan pembangunan kantor Desa Somba Palioi akan segera dikerja, bahan bangunannya sudah siap. Semoga setelah pelantikan kepala Desa Somba Palioi yang baru terpilih, pembabgunan di Desa Somba Palioi lebih terarah, baik pembangunan fisik maupun pembangunan nonfisik. (irzal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar